Rabu, 14 Desember 2011

Pengalaman Memancing


Memancing di pantai Alue Naga, Banda aceh
      Ini adalah pengalaman pertama saya memancing ikan dengan kawan (Zahrul Fuadi ) di suatu tempat pemancingan ikan di daerah Banda Aceh tepat nya di Alue Naga. Pada waktu itu saya memancing ditempat dekat sama laut. Setelah sampai sore hari suasana memancing mulai tidak fokus karena orang-orang yang lain sibuk dengan berbincang-bincang. Karena melihat tidak ada yang menjaga pancingan, terpikirkan oleh saya untuk mencoba memancing dan kebetulan masih ada beberapa sisa-sisa umpan yang belum terpakai. Ternyata memancing itu membutuhkan keahlian dan juga kesabaran yang sangat tinggi karena bosan sekali menunggu ikan yang mau memakan umpan kita dan itu membutuhkan waktu yang sangat lama. Saya sempat bertanya, “apakah yang salah umpannya apa ikannya yang sudah kenyang”?

Hasil tangkapan zahrul fuadi



Beberapa saat kemudian akhirnya umpan kawan saya dimakan oleh ikan, dan ternyata ikan yang memakan umpan kawan saya adalah ikan KERAPU yang besarnya lebih daripada yang pernah didapatkan oleh pemancing disini,...hahahahahahah 

Semenjak saat itu saya dan kawan saya jadi ketagihan memancing dan kadang malam hari pun saya tetap memancing jika sedang weekend, bahkan sampai menjelang subuh...





         TTD 



Anak Perikanan


Tidak ada komentar: